Blogger Widgets
Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani

Wednesday, May 14, 2014

Kejelasan dan Ketidakjelasan

Apakah yang akan kau lakukan jika suatu hari sesuatu yang tidak jelas datang menghampirimu?

Ada orang yang terbiasa dengan sebuah kejelasan. Sebagian ada yang justru cinta dengan ketidakjelasan. Ada pula yang berada di antara keduanya. Bahkan ada pula yang tidak tahu termasuk di bagian manakah dirinya.

Orang-orang yang terbiasa dengan kejelasan akan sangat benci apabila dirinya ditempatkan pada sebuah situasi dan kondisi yang hanya menghadirkan ketidakjelasan. Mereka akan dengan tegas meminta sebuah kejelasan yang berhak mereka dapatkan. Mereka tak mau bersusah payah mempertahankan sesuatu yang jelas-jelas tidak jelas. Dan orang-orang ini juga sudah siap akan hal baik atau buruk yang akan mereka terima begitu mereka mendengar kejelasan yang mereka peroleh dengan atau tanpa diminta.

Thursday, May 01, 2014

Surat Balasan

Aku terbangun dari tidurku, saat anak-anak mulai riuh karena bus yang kami tumpangi dalam perjalanan pulang dari Bandung ke Bekasi, sudah hampir sampai. Aku mendapati sepucuk surat di samping kursiku yang kosong. Pada bagian depan amplop tersebut tertulis,

To: Asri Ayu N J

Dari tulisannya aku sempat mengira bahwa itu adalah tulisan tangan Putri. Tapi yang kutahu, anak perempuan di kelas diharuskan menulis surat untuk lawan jenis. Tidak mungkin itu tulisan tangan Putri. Entahlah. Kuputuskan untuk menyimpan surat tersebut dalam tas kecilku dan membacanya di rumah.