Blogger Widgets
Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani

Tuesday, November 12, 2013

Sekilas Tentang Kita

Betapa aku tak suka yang namanya perubahan.

Ini sudah bulan ke empat sejak kenaikan kelas sebelas. Aku sudah duduk di bangku kelas duabelas sekarang. Waktu berlalu begitu cepat, ya? Hey! Sebentar lagi aku kuliah! Aku benar-benar tak sabar. 

Berat sekali menerima bahwa aku terpisah dari teman-temanku. Aku tahu ini berlebihan. Bahkan aku hanya terpisah beberapa meter dari mereka. Aku di kelas atas. Mereka di kelas bawah. Ah, aku memang benar-benar berlebihan.

Sulit sekali beradaptasi di kelas baru. Aku terbiasa bersama mereka sejak kelas sepuluh. Rasanya aneh saat aku tak bisa mengeluarkan jokes yang biasa kami tertawakan. Mungkin ini hanya memang soal waktu. Tapi, sekali lagi, ini sudah bulan ke empat sejak kenaikan kelas itu. Dan aku masih setengah hati bersama teman-teman baruku ini.



Sebenarnya, hampir lebih dari setengah kelas telah kukenal sebelumnya. Hanya saja... Entahlah. Aku juga tidak bisa menjelaskannya.

Aku tahu, mereka tak akan melupakanku. Mereka selalu mengajakku main. Tapi mungkin mereka lupa, ini sudah kelas duabelas. Ujian sudah di depan mata. Aku tak bisa lagi main-main. Maaf, ya.

Terlebih, belakangan ini aku menjadi agak antisosial. Sulit sekali diajak keluar rumah, barang hanya makan atau kumpul bersama. Aku tak tahu mengapa. Aku hanya butuh banyak waktu untuk diriku sendiri. Ya, aku seorang ambivert. Aku bisa menjadi introvert dan extrovert kapan saja. Dan sepertinya jiwa introvertku memang sedang memunculkan diri. Ah, aku merasa seperti Sybil.

Mereka, teman-teman kelasku ini, boleh saja menceritakan apa pun padaku, pacar, teman, keluarga, hobby atau apa saja. Aku yakin aku bisa menjadi pendengar yang baik. Tapi, maaf. Aku tak bisa bercerita banyak tentang diriku pada mereka.

Rasa nyaman itu ada, tapi tidak seperti ketika bersama teman-temanku yang dulu. Aku tidak tahu, apakah mereka juga merasakan seperti ini. Semoga tidak, ya.

Banyak hal yang berubah. Banyak sekali. Aku juga tak mungkin menceritakannya di sini. Biar aku saja yang tahu. Hehe. Aku rindu teman-temanku yang dulu.


We are Raden Kian Santang! :p

2 comments: