Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani.

Sunday, December 30, 2012

Assalamu'alaikum. Selamat malam! Selamat liburan. Apa kabar? Gue sih alhamdulillah sehat wal afiat, cuma kanker aja. Yak, kantong kering. Tau karena apa? Apa? Apa hayooooo? #apasih. Iya, jadi kemarin gue abis ke Dufan bersama warga @semisocial6 kelas gue yang sangat amat cetarrrrrr membahana badai ulalaa~ Kita cuma bertujuhbelas. Kenapa cuma? Karena kelas gue isinya 47 orang anak manusia, jadi nggak semuanya bisa ikut. Gitu.... 

Sehari sebelum berangkat gue nggak tenang abis. Kenapa? Karena nggak diizinin buat berangkat ke Dufan, kalau naik motor. Gue bingung harus apa, harus gimana, harus nyerah atau bertahan? #eh. Akhirnya gue minta bantuan abang gue terganteng se-galaksi Bimasakti atau nama kerennya Milkyway ini. Gue minta bantuan buat bujuk mereka supaya percaya sama gue kalau gue nggak bakal kenapa-kenapa kalau naik motor. Dia bingung. Gue juga bingung? Kalian bingung nggak? Akhirnya, dia nyuruh gue buat ambil kertas & pulpen, gue disuruh catet nama anak-anak yang ikut plus nomer handphone-nya. Gue nurut. Dia langsung meluncur menghadap Papa. Beberapa menit kemudian, dia balik. Gue diizinin. Terima kasih Ya Allah. O:) Makasih Aa. :*

Malemnya gue nggak bisa tidur. Tau Upin Ipin yang episode dimana mereka gelisah nggak bisa tidur karena besoknya mau piknik? Iya, itu yang gue rasain. Nggak bisa tidur, gue telfonan sama si itu. Satu jam lah kira-kira sampe paket abis. Gue tidur. Well, nggak ada kata 'nggak bisa tidur' buat seorang kebo unyu kayak gue.

Paginya, dengan semangat 45 gue siap-siap dan kemudian berangkat. Skip dikit yak biar cepet. Jam 9 akhirnya sampai di Dufan dengan selamat. Alhamdulillah. Abis itu gue kabarin Papa via sms. Eh beliau nelfon balik, nanyain gue gitu..

Wahana pertama yang gue naikin, Hysteria. Emang agak gimana gitu ya buat pembukaan. Tapi gapapa lah. Antriannya panjaaaaaaaaaaaaaaaaang banget. Gue ngantri sama temen-temen. Di awal antrian gue sempet ngeledekin temen-temen cewek gue yang pada ketakutan, karena gue nggak takut. Antriannya memendek, gue masih kalem. Antriannya makin pendek, dan gue mulai gelisah mendengar jeritan cewek-cewek yang naik Hysteria. Gue lemes. Sampailah pada giliran gue. Gue duduk di samping Kak Wahyu. Wahana laknat itu mulai bergerak. Naik, gue teriak. Turun, gue diem. Naik lagi, gue diem. Sampe selesai gue diem. Pucet.

Wahana kedua, gue naik Ombang-ombang. Pas ngantri gue liat anak-anak kecil naik dengan ceria tertawa-tawa girang di wahana itu. Pas gue naikin, jangankan tertawa, senyum aja susah. Gue nangis naik gituan. Ya Allah, ini kenapa nggak berenti-berenti sih. kata gue dalem hati. Makin lama, belum berenti juga gue teriak, "Mbaaaaaaaaaak udah mbaaaak udaaaah." Nggak berenti juga. Beberapa menit kemudian, berenti. Gue mual. Abis itu istirahat. Temen-temen gue prihatin banget liat gue. 

Abis itu, gue ngecek ke area Treasureland, niatnya sih mau nonton. Ternyata udah ditutup gerbangnya. Kita ketinggalan. Akhirnya kita milih yang jam kedua yaitu jam 5 sore.

Wahana ketiga, gue naik Ontang-anting. Awalnya sih biasa, kayak naik ayunan yang buat nidurin keponakan gue. Santai. Makin cepet, makin naik. Sara teriak. Gue ikutan teriak. Eh gue malah takut sendiri kalau teriak. Jadi gue diem. Sara teriak lagi, manggil-manggil nama gue. "Anyuuuun Anyunnnn aaaaa." kata Sara. Gue makin takut. Di atas gue ngebayangin kalau gue kelempar dari atas. Apa jadinya....

Dalam keadaan masih sempoyongan, kita ke Treasure Land. Nyaris nggak kebagian lagi. Alhasil, duduk lesehan di bawah tribun. Beberapa menit nunggu MC gantengnya bagi-bagi hadiah, akhirnya show dimulai. 25 menit kemudian show berakhir. Suara tepuk tangan memenuhi Treasureland Temple of Fire. Keren!

Setelah itu, kita berniat ke Arung Jeram tapi begitu liat antriannya kita mengurungkan niat. Mau naik jam 10 malem kalo antriannya segitu panjang? Akhirnya gue, Kak Wahyu, Yuni, Sara, Rian, Fadli, Alfi berniat naik bianglala, yaudah kita ngantri. Kak Wahyu nggak kuat nunggu, dia nyerah wkwk dia keluar antrian. Beberapa menit kemudian, gue sama Yuni juga melakukan hal yang sama. Gue naik pagar pembatas buat keluar antrian. :")

Nah, kemudian kita (kecuali Rian, Sara, Fadli, Alfi yang lagi double date naik bianglala) naik kuda-kudaan, gue lupa namanya. Gue malu ngakuinnya, tapi jujur gue pusing naik ginian.

Terakhiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir, kita ke Istana Boneka. Nggak terlalu seru ah disini, bonekanya jadi keliatan serem soalnya udah malem. Ngaruh nggak sih?-_- Udah gitu perahunya lama jalannya. Dan betenya, gue nggak sadar ternyata ada kamera yang fotoin kita. Gue sadarnya pas udah ada blitznya. Bete kan...

Well, it was my first time went to Dufan. And it was soooooooooooooooooooo wonderful. Because I was with you, and my friends. Love you all. Mwah! :* Next trip? Puncak, Kebun Raya Bogor, Paris, Milan, Dubai, Singapore? Ke Dufan aja izinnya susah + ngeri banget, gimana ke tempat-tempat yang barusan gue sebut.



ps: Ini banyak yang di-skip ya. Maaf. Iya, gue pelupa. Oiya, foto menyusul ya. Masih ada di kameranya Fahreza. Iya, gue nggak punya kamera. :(

Sekali lagi selamat liburan semuanyaaaa! Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Anyun,
xoxo

36 comments

menurut saya si ya, wahana di dufan itu paling nyeremin adalah istana boneka.. secra ga langsung mreka liati kita gitu -__-

REPLY

wah bikin envy bacanya...
ane gak pernah ke dufan :/
*miris*

REPLY

sama kayak yang diatas.
aku juga belom pernah ke dufan-____-"
pengen naek hysteria gitu,kayaknya asik

REPLY

duh ke dufan kok nggak ada fotonya sih, kan nggak seru cuma baca Hysteria. ombang-ombang dan lain-lain, hhehe kan aku gak pernah kesana jadi pengen lihat foto2nya

REPLY

tahun lalu, gue juga pertama kalinya kesana.
Dan, sungguh emang bener-bener cetar membahana wahana-wahananya, setidaknya berhasil bikin muka yang tadinya ceria, merah merona berubah jadi pucat kecut, tapi alhamdulillah gue gak muntah.

Histeria, ontang anting, wah... banyak dah, ajib :D
salam kenal ya.

REPLY

wyahaah gue juga gak pernah ke dufan mbak, jdi agak gimana gitu bacanya

REPLY

ya ampun unyu banget mau ke dufan naek motor aja ngurus surat jalannya ke ortu ribet hehe

tapi dufan emang gaul, gue dulu pernah pembukaan naik kora2 ...
setelah itu gue nyari WC sambil gemeteran pengen cepet2 muntah ...

REPLY

Oke saya belum pernah ke dufan. karena males. mungkin nanti kalo udah dapet KTP Seumur hidup, karena udah gratis.

REPLY

Asik bangeeet... Gue blm pernah ke dufan T.T blm pernah naek histeria.... Eniwey itu kepanjangan apasih nama klsnya itu? *ehkepodeh*

REPLY

Aku belum pernah ke dufaaaan u,u

REPLY

pernah sekali kesana tapi gak puas mainnya gara2 mual naik kora2 jadi gak naik yg lainnya lagi :p

REPLY

mana potonya manaaaaa ???
dufan seruan dari pagi sampe malem .
kalo bisa mah jangan yang pas ngantri ... itu mah kelamaan ngantrinya doang whahahahahah

REPLY

Iya sih, mana bonekanya banyak banget-_-

REPLY

Kapan-kapan pasti bisa kesana kok hehe. :)

REPLY

Hysteria, asik tapi bikin jantung mau loncat-_-

REPLY

InsyaAllah nyusul fotonya, masih di kamera temen. :/

REPLY

Waaaah. Iya saya juga mual tapi gak sampe muntah. :/

Salam kenal juga. :)

REPLY

Yaaah recommended destination deh pokoknya buat liburan. :)

REPLY

Temen saya juga muntah abis naik kora-kora-_-

REPLY

Jiahaha. Nanti kesana yaaaak. :p

REPLY

Hihi. :) Sebenernya nama kelas saya itu XI IPA 6, kelas terakhir gitu. Banyak anak-anak yang bilang kelas saya itu nggak jauh beda sama anak IPS, dikatain kelas buangan lah, IPA-IPAan lah, kita sih tanggepinnya positif aja, mencoba menjadikan cemoohan menjadi motivasi. Jadilah namanya semisocial6. Makasih buat pertanyaannya. ;)

REPLY

Nanti kesana yaaaaa. :)

REPLY

Saya nggak naik kora-kora untungnya. Temen saya naik, kemudian muntah-_-

REPLY

Insyaallah nyusul ya potonya u,u Yap ngantrinya parah banget emang.

REPLY

gua mah enggak pernah ke dufan,,, *siapa yg mau ngajakin gua liburan ke dufan hayooo*

istana boneka itu yg gimana gua juga enggak tau :|

REPLY

kapan2 ajak aku ke dufan yak hohoho

REPLY

Wahaha nabung dulu ya, ke Dufan bikin kantong jebol soalnya-_-

REPLY

Hayo siapa yang mau ngajak????? :D

REPLY

jadi inget waktu SMP ke Dufan haha, gua bukannya mual malahan pengen ketawa liat temen-temen cewe pada ngejerit haha

REPLY

waaa berani ya naek histeria, kalo saya mah ogah deh -_-

REPLY

katanya sih blogger dari bekasi yg namanya asri ayu nuryani -__-"

REPLY

Saya juga awalnya sih ngetawain, tapi ternyata malah kualat-_-

REPLY

Iya dong, kan pemberani. :p

REPLY

wah seru kyaknya ke dufan :)
#belumpernahkesana

REPLY

Asri Ayu Nuryani ©. Powered by Blogger.

Semesta Kata . 2017 Copyright. All rights reserved. Blog Templates Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates