Blogger Widgets
Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani

Saturday, August 18, 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri :)

Assalamu'alaikum. First, gue mau ucapin Happy Birthday Alfina Astri Ethania, yang berulangtahun tanggal 16 Agustus 2012♥ All the best for you, Pina :)
Happy Birthday Pinaaa wkwk :p

Selamat Ulangtahun Indonesia. 67 tahun merdeka, selama itu juga kita berhasil mempertahankan kemerdekaan ini. Nggak jauh beda sama hubungan, semakin langgeng, semakin susah dipertahankan. Ada aja halangannya. Well, semoga Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tapi gimana lebih baik ya, koruptornya aja dikasih remisi Hari Kemerdekaan. Hahahahah it's so funny, right? =)) Gue aja bisa & tahan jauh dari dia, masa Indonesia nggak bisa sih jauh dari yang namanya KKN :') Eh iya, kemarin gue menang lomba Tahan Kangen lho. FYI aja sih.



source: http://3.bp.blogspot.com/-BPX1_iufnlk/UC0MqdJyNWI/AAAAAAAAFNQ/8zhMP5Sw4ts/s400/Dirgahayu+HUT+RI+67.png

Yak. Lebaran tinggal hitungan jam. Hitung aja sendiri. Alhamdulillah, masih dengan ayah, ibu dan abang. Lengkap. Terima kasih Ya Allah :') As usual, gue dan keluarga nggak mudik. Kami nggak punya kampung untuk jadi destinasi mudik. Satu-satunya kampung kami hanya Kampung Ciketing Asem RT 01/06♥ Ya, bokap gue asli Bekasi, emak dari Solo tapi udah nggak pernah pulang kampung lagi, saudara-saudara di Solo tinggal dikit, udah pada urbanisasi ke Jakarta semua.


Ada satu tradisi di kampung gue ini, yang menurut gue unik dan mungkin cuma ada disini. Cuma ada pas malam takbiran. Entah apa namanya, jadi setelah habis maghrib, anak-anak (biasanya seumuran anak SD) keliling kampung berkelompok. Satu kelompok biasanya terdiri dari 3-5 anak. Salah satu dari mereka pake kostum barongan gitu, sisanya main alat musik, kayak kentongan dll. Yang jadi barong joget gituuu, jadi semacam mengamen gitu :)

Yap. Ini foto mereka yang sempat gue abadikan.




Saat mereka menghitung uang hasil ngamen di kamar gue
Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Wassalamu'alaikum.

No comments:

Post a Comment