Blogger Widgets
Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani

Friday, July 06, 2012

Finally, Bantara!!!!!♥

Assalamu'alaikum~ Tanggal 28-30 Juni kemarin, Ambalan Soekarno Fatmawati melaksanakan Pelantikan Bantara di Cilember, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Seru abis.

Just arrived :D
Foto di atas adalah foto pas kita baru sampe di Cilember. Sedang istirahat, sambil beresin barang-barang bawaan.

Put up tent! :D

Selama yang cewek istirahat,  Irwan, Kak Adi, Dimas & Kak Wahyu bangun tenda :p Tadinya tenda yang ungu itu tuh tenda anak cowok, berhubung tendanya jadi duluan, yaudah tenda itu kita claim jadi tenda anak cewek wkwk. Setelah tendanya jadi, anak cewek pada masuk tenda, istirahat lagi, gue kebagian tempat dipojok, gapapa-_- Abis itu kita buat jemuran di dalam tenda wkwk.

Semakin sore, perutpun makin tidak bersahabat, akhirnya kita semua masak. Demi apapun, disana buat api itu susahnya minta ampun, kayunya lembab semua. Sanggah satu apinya jadi duluan, yaudah mereka masaknya duluan. Gue sanggah dua, apinya ga jadi-jadi-_- Anak cowok pada masak nasi tuh.

Hari semakin malam, masakan kita belum ada yang mateng, cuma tempe goreng doang yang mateng, setelah insiden terbaliknya wajan kita gara-gara Fadli wkwk. Pas hampir mateng, api sanggah dua mati, yaudah kita goreng bareng deh. Abis itu apeeeeeeel! Masakan kita nyaris jadi. Yaudin kita apel dulu. Habis apel, maghrib, yang lain pada sholat berjamaah, Vero, gue, Chia, Uyuy, Tyas (lagi) nggak sholat jadi kita lanjutin masak. Habis sholat, mereka yasinan, soalnya malam Jumat. Entah kenapa Kak Wahyu, Fadli, Irwan gak yasinan, dan malah masak bareng gue, Chia, Uyuy, Vero, Tyas-_- Pertamanya sih kita masih normal pas masak, sampe tiba-tiba terdengar bunyi sesuatu. Hayo tebak bunyi apa???? Kentut! Iya kentut! Kentut siapa? Uyuy! Iya Uyuy! Wkwkwkwk, dasar bocah kentutan. Kita ngakak abis, sambil ngatain Uyuy. Abis itu Irwan kentut, dilanjut dengan Wahyu, Fadli, Chia. Kita masih ngakak. Tiba-tiba perut gue nggak enak, dan gue.............you-know-what-_- Asli malu abissssssssssssssssssssssssss.

Cooking is done. Yasinan juga selesai. It's time to eat! Yeah, eat! Yeaahhhhhhhhhh. Seneng banget emang karena kita semua kelaperan. Keliatan banget predatornya pas makan. Oiya, btw nasi kita belum mateng banget lho, aron. Gapapa :') Abis makan, gue sakit perut gara-gara makan aron itu. Terus kita semua ngumpul kongkow-kongkow, masih dalam keadaan sakit perut dan kedinginan sampe pucet. Sampe jam 10an gitu, abis itu tidur cantik deh.

Hari ke 2...........
Jam 5 pagi dibangunin, masih ngantukkkk. Sanggah satu ke curug duluan masa, bete ah-_- Sanggah dua? Masak! Vero dan Dimas nyari kayu bakar, dan kalian tau? Mereka bawa pohon kecil, tapi gede, tapi gak gede-gede banget sih, tapi gede, yang sudah kering, banyak banget! Pas mereka bawa pohon itu diliatin orang-orang tau gak wkwk. Yaudah lanjutin masak. Kita masak nasi, bubur kacang ijo, sama lauknya, sop. Pas lagi asik masak, tiba-tiba terdengar suara teriakan cewek-cewek yang tak lain adalah suaranya Sara, Uyuy dari arah curug. Pasti mereka kedinginan, kasian. Sini aku angetin :3

Selang beberapa jam, mereka yang ke curug kembali dengan selamat ke tenda. Abis itu kita makan nasi, lagi-lagi belum mateng nasinya :') Tanpa bubur kacang ijo karena belum mateng. Huft. Terus, sanggah dua ke curug deh, sanggah satunya masak huahaha. Pertama kita ke curug tujuh, nggak terlalu jauh dari tenda. Abis itu ke curug lima, jauuuuuuuuuuuuh sekali di angkasa *apaini*. Tapi serius jauh banget, naik gunung, turun gunung.

Abis itu kita balik ke tenda, mandi, ganti baju, istirahat, makan. Malemnya, api unggun, nyanyi bareng. Seru banget. Abis api unggun, semuanya tidur. FYI, gue tidur pake pantofel, karena besok pagi pasti dibanguninnya tuh suruh cepet-cepet gitu. Gue tidur...

Tiba-tiba terdengar suara petasan rame banget udah kayak tahun baru. Gue bangun, kucek-kucek mata dengan unyu. Terus suara peluit, tanda disuruh keluar dari tenda. Pantofel Sara ilang! Ilang!!!! Sara panik, gue  ikutan panik, tenda kita juga panik. Oh iya, terus dihitungin gitu supaya cepet turun. Sampe hitungan ke seratus kita masih sibuk cari pantofel Sara, nggak ketemu. Ternyata pantofel Kak Wahyu juga hilang! 

"Sara, Wahyu, mana pantofelnya? Cepet cari!" Kata Kak Andi. Mereka nyari, gue bantuin, doa.

"Kalian diem aja? Nggak mau bantuin temennya?" Kata Kak Andi lagi. Duh. Oke gue bantuin. Ternyata diumpetin di semak-semak belakang tenda. Kita baris. Ternyata hitungan sampe 200. Oke yang cowok push up, ceweknya naik turun (???) Alhamdulillah cuma sampe seratus O:"))))

Abis itu dikasih wedang jahe. Terus ke curug tujuh, nyebuuuuuuuuur jam 3 pagi :")))




Setelah itu kita balik ke tenda, ganti baju. Menantikan shubuh di alam terbuka. Ah, whatta life♡ Semuanya pada tidur di pelataran deket tenda, gelar tiker. Ahhhhhhhh♡ Sekitar jam 6 kita nyari makan ke bawah, sarapan. Balik lagi ke tenda. Abis itu gue nemenin Kak Wahyu sarapan juga ke bawah, dia baru bangun-_- Heu.

Sekitar jam 10 kita apel, kemudian resmi dilantik jadi Penegak Bantara B)






FYI, selama di Cilember kita jadi artis lho. Liat deh, banyak foto sama bule-bule gitu kan? :3 Setelah itu, kita berkemas dan pulang ke Bekasi :)

Untuk foto lebih lengkap klik disini aja :p We had a precious moment in our life with Pramuka♥♥♥♥♥♥

No comments:

Post a Comment