Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani.

Tuesday, June 26, 2012

Pengguna Twitter yang Menyebalkan. Anda Termasuk?

Assalamu'alaikum. Jadi ceritanya gini, sekarang ini gue lagi menikmati surganya anak SMA, liburan. Setelah pembagian rapot yang bikin orangtua lebih suka bersabda. Yap, rapot SMA gue ga bagus-bagus amat, ga jelek-jelek amat juga, ya mengenaskan sih liatnya, kalo dibandingin sama rapot SMP. Udahlah. Tapi tetep bersyukur, alhamdulillah, naik kelas dengan peringkat sekian. Dan sekarang status gue digantung gini. Oke maksud gue, gue belum tau IPA atau IPS, soalnya di rapot gak ditulis.

Liburan? Di rumah aja, ga kemana-mana, palingan juga cuma main sama temen-temen kelas, atau gak temen-temen SMP. Di rumah gue biasanya beres-beres rumah, nyuci, ngepel, bantu nyokap, tweeting :p Nah yang mau gue bahas sekarang itu, tentang twitter, lebih spesifiknya tentang followers/following gue.  Dari sekian followers/following gue, lumayan banyak kriteria orang-orang yang annoying di twitter. Cekibrot!

1. Suka Spamming

Spamming atau bahasa kasarnya "nyampah", ini salah satu faktor yang bikin gue males baca timeline. Ada beberapa jenis spam, yang menurut gue ganggu abis. 

- Kenalnya Cuma 'RT', Gak Kenal 'Reply'

Asli, kadang sebel banget sama tipe yang ini. Gak bermaksud suudzon, sengaja bet pengen nyampah kesannya. Kalo gue sih jujur, sebisa mungkin ngurangin kemungkinan buat RT, gue takut nyampah di timeline oranglain, makanya gue lebih sering pake 'reply'. Gitu..

- Cuma Ngeretweet Akun-akun

Ini sering banget gue liat di timeline gue, mulai dari akun galau, akun lawak, termasuk akun fanbase artis luar negeri. Dan orang yang suka melakukan hal menyebalkan ini juga adalah orang yang gue kenal, agak gimana gitu yah jadinya. Aku harus apa, Tuhan? *bershower*

- Doyan RT RT

Demi, gue masih gak ngerti nih, ada orang ngetweet, terus diretweet sama temennya, terus diretweet lagi sama dia. Itu maksudnya apa? Wajib ya kayak gitu? Fardu 'ain? Itu biar apa? Biar orang-orang tau kalo tweet lo abis diretweet? Mau banyakin tweets? What the...............

- Marah-marah, Nyindir

Ini juga terjadi sama temen gue nih. Hewan-hewan pada keluar semua, yakali timeline gue berubah jadi kebun binatang, ada anjing, monyet, babi. Udah gitu ditambah capslock jebol juga, guys:') Ya mungkin kalo bisa dibold mah dibold tuh tweet. Nyindir di twitter itu, yang disindir satu orang, yang merasa tersindir berjuta-juta *lebay dikit gapapa kan-_- Dimana-mana mah nyindir itu emang gak baik, so daripada sindir-sindiran mending omongin langsung biar clear :)

2. Pake Avatar Foto Orang Lain

Twitter siapa, fotonya siapa-_- Ga cukup foto orang lain, fotonya juga gerak-gerak alias berfomat .gif. Mana udah gitu kadang aneh banget deh fotonya wkwk. Jujur agak sedikit keganggu aja gitu liatnya ga enak. Kenapa sih emang kalo pake foto sendiri? Gak pede? Nah, dengan cara pake foto sendiri di avatar, itu juga salah satu cara sederhana buat bangun percaya diri, guys.


Oke mungkin segitu dulu yak cem-ceman. Well, alhamdulillah banget karena di timeline gue gak ada tweet dengan tulisan k4y4Q 9h1n1E O:))) Nanti dilanjut lagi, Anyun mau mandi dulu. Eh tapi emang kalo aku mandi, kamu bakal nembak aku? *emaap ya namanya mulut *gamaksud
Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment