Blogger Widgets
Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani

Sunday, March 11, 2012

Belajar

Besok gue libur, sebuah keajabian luar biasa yang patut disyukuri, mengingat kami sebagai warga SMA Negeri 9 Bekasi yang haus akan libur. Seminggu! Alhamdulillah. Senin besok, gue bakal ngumpul sama temen SMP, kali ini bukan FOB. Mereka temen-temen gue dari jaman kelas 8. Mereka adalah Rista, Dhea, Indah, Tuti, Wu. 

Kadang suka males, ehm lebih tepatnya minder kalo main & ketemu sama mereka lagi. Kenapa? Karena gue malu sama mereka. Kalo gue buka topik tentang nilai di sekolah, mereka suka ngerendah sama nilai mereka, padahal udah jelas kalo nilai mereka bagus. Mereka masih bisa mempertahanin bahkan ningkatin nilai mereka? Gue apa kabarnya? Well, nilai gue agak turun selama kelas 10 ini. Sedih banget. 

Dulu, kelas 9, gue, Indah, Wu & Tuti pasti di posisi 5 besar. Ranking satu kadang gue, kadang Indah. Ranking dua kadang gue kadang Wu. Pokonya bergilir. Berhubung Rista beda kelas, dia di 9.8 waktu itu ranking satu terus. Wah. Sekarang mereka masih berjaya di sekolahnya. Gue? Jangan tanya. 

Di kelas sebenernya gue termasuk aktif. Jujur gue agak kesulitan sama pelajaran Matematika, gue tau ini pasti karena gue emang gak pernah suka sama pelajaran itu. Entah kenapa bayangan gue tentang Matematika itu selalu tentang angka-angka rumit nan menyebalkan. Terus Kimia, Fisika. Apalagi bentar lagi mau penjurusan. Science or Social? Is there any other choice? Gue sih pengennya Bahasa. Sayang banget di sekolah gue gak ada Bahasa. Gue galau.

Oke gue pengen banget masuk IPA. Tapi gimana masuk IPA kalo guenya aja gak minat di beberapa pelajaran IPA. Karena segala sesuatu yang kita ingin kuasai pasti harus dimulai dengan minat. Jadi, kalo lo pengen masuk IPA, ya lo harus suka dulu sama pelajarannya. Dan ini yang gak gue dapet. Gue gasuka Matematika, Kimia apalagi Fisika. Dan gue tau sesuatu, kita gak akan bisa kalo kita belum mencoba. Makanya sekarang gue lagi berusaha banget ningkatin minat gue di IPA. Nah, tanggal 18 Maret 2012 nanti gue bakal ikut psikotes, sebagai satu tahapan buat penjurusan. Wish me luck :)

Balik lagi soal nilai. Nilai gue sebenernya engga turun, mungkin karena emang banyak yang pinter juga di kelas. Entahlah. Jujur lagi, gue sekarang emang udah jarang belajar, gue jadi males, gue lebih suka twitteran berjam-jam sampe-sampe lupa segalanya termasuk belajar. Ini udah jelas salah. Sedih aja. Gue minta laptop sama nyokap niatnya tuh buat ngebantu belajar, tapi salahnya gue, gue belum bisa manfaatin dengan sebaik-baiknya. Tapi bukan berarti gue gapernah belajar, gue tetep belajar, bedanya intensitas belajar gue sedikit kalah sama intensitas online. Disini gue ngerasa pengaruh internet yang bener-bener dahsyat yang terjadi sama gue.

Sekarang, gue bener-bener niat buat belajar. Belajar juga buat membagi waktu belajar & waktu santai. Belajar cara manfaatin waktu buat hal-hal yang berguna. Karena belajar adalah kunci sukses. Jangan lupa berdoa :)

No comments:

Post a Comment