Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani.

Monday, March 26, 2012

Apalah Arti Sebuah Angka Nol?

Hari ini adalah hari yang..........special. Cause U know what? I got ZERO on my English test HAHA. I know it isn't funny exactly. Ngehibur diri aja, makanya ketawa.

Jadi ceritanya gini, tadi gue ulangan Bahasa Inggris tentang Direct Speech. Berhubung guru Bahasa Inggris gue, Mr . T, itu kewl alias keren, beliau punya cara khusus dalam mengajar, terutama ulangan. Nah ulangan gue yang tadinya sistemnya gini. Mister nulis acak nomer absen anak-anaknya dipapan tulis, dibagi jadi lima kloter gitu. Nanti terserah dia kloter mana duluan yang ulangan. Di depan papan tulis disiapin beberapa meja dan kursi buat ngerjain ulangannya. Dan soal ulangannya cuma satu nomer dalam waktu dua menit. Mister nyetel timer pake hape salah satu anak di kelas. Ya memang sedikit gak modal pemirsah. Dan parahnya lagi kalo anak-anak gak ada yang bawa hape buat timer pasti Mister ngancem ulangannya gak jadi. Kalo ulangannya gak jadi jelas anak-anak histeris, karena pasti gak bakal dapet nilai.


Balik lagi ke ulangan tadi. Nah buat ulangan Direct Speech tadi gue dapet soal kaya gini.

Sinta asked Rahmat "Your brother has given this product from me to your father since last day."
Dengan santai gue jawab.

Sinta asked Rahmat that his brother had given that product from her to his father since.......
Macet. Gue lupa apa kata ganti dari last day. Tamatlah gue. Seperti biasa, kalo waktu udah mau habis Mister pasti ngitung mundur dengan rempong. Gue mulai panik dan agak gemeteran. Pengen pipis. Yaudah dengan pasrah gue ganti 'last day' dengan 'last day' alias gak gue ganti. Bodoh memang. 

Pas gue mau ngumpulin kertas ulangan gue yang berucucuran darah itu, gue liat sebelah gue, Lisna yang kertas ulangannya lagi ditarik-tarik sama Mister. Spontan langsung ngakak di tempat. Lisna dengan keukeuhnya mempertahankan kertas ulangannya yang belum selesai itu. Dia teriak ke Mister dengan aksen Babakannya yang kental. Buat yang gak tau Babakan nih ya, Babakan itu adalah nama sebuah daerah dengan populasi sekitar segelintir juta jiwa dan masyarakatnya yang bermata perncaharian sebagai pencari kiong ciput di sawah. Daerah ini berbatasan dengan daerah Asem dan juga Bojong Menteng. Dan barusan gue abis ngarang. Lupakan.

Setelah ulangan, gue muntah-muntah, badan gue panas, jempol gue cantengan. Dan setelah menunggu hasil ulangan sekitar 5 windu akhirnya nilai ulangan gue 0 a.k.a enol a.k.a jebot a.k.a telor atau Bahasa Inggrisnya yaitu zero, Bahasa Perancisnya yaitu zéro, Bahasa Thailandnya yaitu Pĕn ṣ̄ūny̒, Bahasa Jermannya yaitu null, Bahasa Belandanya yaitu nul, Bahasa Latinnya yaitu nulla, Bahasa Russianya yaitu nulevoĭ . Dan guepun mulai capek translate angka nol di Google Translate. Hasilnya.....


Dari kiri, gue & Azizah

2 comments:

  1. biar jumlah komentnya gak ikut-ikutan jadi nol maka saya tambahin deh
    +1
    nice post

    ReplyDelete