Blogger Widgets
Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani

Saturday, February 04, 2012

No Doubt To Be Veiled If You Read This

Assalamu'alaikum~
Mau cerita sedikit nih tentang sejarah gue mulai pake kerudung ehe._. Penting gak sih? Engga ya? Hah? Penting? Yaudah gue ceritain yaaaaaa.

Dari kecil gue udah dibiasain buat pake kerudung sama nyokap. Gue juga sering diajak nyokap ke pengajian ibu22 waktu kecil. Gue juga disuruh ngaji, rajin banget malah. Beda sama gue yang sekarang. Hemmmm. Sekolah juga pake kerudung. Berhubung gue gak TK, jadi gue masuk SD pas umur 5tahun kurang, waktu itu gue gak pake kerudung. Rambut gue panjang, kalo sekola suka dikucir22 unyuwww gitcuuuw wk._. Sampe pas kelas 4SD gue, temen gue si Vina pake kerudung. Awalnya gue sih ikut22an dia aja pake kerudung. Jaman SD tuh seragam baju pendek, rok pendek, pake kerudung. Gokil. Ccd-_- Tapi lama22 gue ngerasa comfort + safe gitu kalo pake kerudung sampe sekarang ini. Serasa gak pede aja kalo gak pake. Sekarang juga kan gue udah gede, udah baligh, pake kerudung itu wajib buat seorang muslimah O:)

Rasulullah S.A.W telah bersabda :

"Bahwa anak perempuan apabila telah cukup umurnya, maka mereka tidak boleh dilihat akan dia melainkan mukanya dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan" (H.R. Abu Daud)

Menurut sebagian orang, pake kerudung itu bikin kecantikan kita tertutupi. Kalo menurut gue, jelas enggak gitu lah. Menurut gue justru sebaliknya. Karena pengalaman gue yaa begitu adanya. Gue ngerasa cantik kalo pake kerudung. *Kalo mau muntah, muntah aja, gue udah duluan kok-____-

Terus, ada juga yang bilang pake kerudung bikin kita terlihat kuno/jadul/gak modis/gak fashionable. Kata siapa? Sekarang kerudung tuh udah jadi trend fashion yang mendunia loh. Design kerudung sekarang tuh fashionable abis. Gak percaya? Coba browsing aja di internet. Atau lo bisa buktiin sendiri ke mall-mall besar deket rumah.

Banyak manfaat juga yang kita dapet dari pake kerudung. Hasil surfing gue di internet akhirnya nemu di kaskus dan yang lain ehe._. Check this out guys! ;)

1. Mendapat Pahala pastinya.

2. Terlindung dari sinar UV yang semakin lama semakin buruk karena berlubangnya lapisan ozon yang melindungi bumi.

3. Terhindar dari kanker kulit yang mengerikan.

4. Melindungi rambut supaya tidak rusak dan pecah-pecah, tapi kalo rusak karena ga di rawat sih wajar aja. Setidaknya rambut terlindungi dari sinar matahari langsung.

5. Kulit menjadi keliatan lebih cerah alias agak putihan, walaupun ga seputih orang bule kita orang asia jadi wajarlah kalo putihnya ga kaya orang bule.

6. Terhindar dari tangan-tangan jahil yang iseng karena baju muslim ini dapat menutupi lekuk tubuh wanita dengan satu syarat bahwa busana yang dipakai longgar, kalo ketat atau membentuk tubuh mah sama aja bohong.

7. Orang yang berniat jahil atau tidak berniat jahil itu terkadang mengucapkan "Assalamu'alaikum bu Haji". Keuntungan juga kan buat para wanita soalnya orang itu udah mendo'akan kita secara tidak langsung.

8. Terhindar dari omongan yang buruk. Sebagian wanita hanya memakai busana ini hanya untuk tameng buat perbuatan mereka yang buruk. Ehmmm... tapi setidaknya mereka sudah mau menutup auratnya walaupun tidak seutuhnya niat memakainya.

9. Sebagai identitas seorang muslimah
Allah memberikan kewajiban untuk berjilbab agar para wanita mukmin mempunyai ciri khas dan identitas tersendiri yang membedakannya dengan orang-orang non muslim. Dalam sebuah hadits dikatakan :
"Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka" (HR. Abu Dawud)
10. Meninggikan derajat wanita muslim (muslimah)
Dengan mengenakan jilbab yang menutup seluruh auratnya dan tidak membuka auratnya di sembarang tempat, maka seorang muslimah itu bagaikan sebuah batu permata yang terpajang di etalase yang tidak sembarang orang dapat mengambil dan memilikinya. Dan bukan seperti batu yang berserakan di jalan dimana setiap orang dapat dengan mudah mengambilnya, kemudian menikmatinya, lalu membuangnya kembali.

Allah SWT berfirman :
"Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan."
(QS. An Nahl (16) : 97)
.......................................................................... 

Oke guys, subhanallah banget kan manfaatnya? Gimana? Masih ragu buat pake jilbab? No doubt! :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments:

Post a Comment