Semesta Kata. A blog by Asri Ayu Nuryani.

Sunday, December 30, 2012

Dufan with @semisocial6 ☀

Assalamu'alaikum. Selamat malam! Selamat liburan. Apa kabar? Gue sih alhamdulillah sehat wal afiat, cuma kanker aja. Yak, kantong kering. Tau karena apa? Apa? Apa hayooooo? #apasih. Iya, jadi kemarin gue abis ke Dufan bersama warga @semisocial6 kelas gue yang sangat amat cetarrrrrr membahana badai ulalaa~ Kita cuma bertujuhbelas. Kenapa cuma? Karena kelas gue isinya 47 orang anak manusia, jadi nggak semuanya bisa ikut. Gitu.... 

Sehari sebelum berangkat gue nggak tenang abis. Kenapa? Karena nggak diizinin buat berangkat ke Dufan, kalau naik motor. Gue bingung harus apa, harus gimana, harus nyerah atau bertahan? #eh. Akhirnya gue minta bantuan abang gue terganteng se-galaksi Bimasakti atau nama kerennya Milkyway ini. Gue minta bantuan buat bujuk mereka supaya percaya sama gue kalau gue nggak bakal kenapa-kenapa kalau naik motor. Dia bingung. Gue juga bingung? Kalian bingung nggak? Akhirnya, dia nyuruh gue buat ambil kertas & pulpen, gue disuruh catet nama anak-anak yang ikut plus nomer handphone-nya. Gue nurut. Dia langsung meluncur menghadap Papa. Beberapa menit kemudian, dia balik. Gue diizinin. Terima kasih Ya Allah. O:) Makasih Aa. :*

Wednesday, December 19, 2012

Kepada Kamu

Kepada kamu,
Rindu ini kualamatkan
Rindu yang sebelumnya tak pernah menuntut bukti
Pelukan kita hampir terlepas, sayang

Kepada kamu,
Cinta ini kujatuhkan
Cinta yang sebelumnya tak berbalas
Tenggelamkan aku lagi di pelukmu, sayang



Sunday, December 09, 2012

Menunggu

Terbangun oleh cahaya menyilaukan dari sudut jendela pengharapan
Kemudian sarapan dengan sepiring ketidakjujuran dalam diam yang kita sajikan bersama
Mencoba bernafas dan keluar dari rumah pesakitan

Aku mulai menari dengan luka
Mencoba bersahabat dengannya
Sembari melenyapkan rindu tak bertuan
Yang tak kunjung terbalas

Saturday, December 01, 2012

Bukankah Begitu?

Kita pernah saling acuh sebelum mulai saling mengenal
Saat awal cerita kita
Sebelum aku menjatuhkan hatiku, tepat disitu-- di hatimu

Kita pernah saling berbagi sebelum mulai saling memahami
Saat mulai menemukan kebahagian di tempat yang sama
Sebelum kau membiarkan rasa ini hidup dalam keadaan sekarat saat itu

Saturday, September 08, 2012

Happy Birthday to Me. :)

Happy birthday to me
Happy birthday to me
Happy birthday happy birthday
Happy birthday to me

Assalamu'alaikum. Hai, long time no see (artinya: kemarin gue ulangtahun loh.) -_- Oke udah lama nih nggak ngepost. Gue udah mulai sibuk lagi sama tugas-tugas sekolah yang menggunung itu. Jadiiiiiii, baru sempet ngepost lagi. *sambil bersihin sarang laba-laba di blog*

Jadiiiiiiiii, kemarin 7 September 2012 gue ulangtahun. Ada yang ingeeeeet, ada juga yang lupa. :")
Tau nggak? Jadi, dua hari sebelum ulangtahun gue, entah kenapa anak-anak pada ngediemin gue, terutama Fufu. Fufu yang sebelumnya baiiiiiiiiiiik banget, tiba-tiba jadi galak banget sama gue, gue nanyapun nggak ditanggepin. Sedih banget.

Friday, July 06, 2012

Finally, Bantara!!!!!♥

Assalamu'alaikum~ Tanggal 28-30 Juni kemarin, Ambalan Soekarno Fatmawati melaksanakan Pelantikan Bantara di Cilember, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Seru abis.

Just arrived :D
Foto di atas adalah foto pas kita baru sampe di Cilember. Sedang istirahat, sambil beresin barang-barang bawaan.

Tuesday, June 26, 2012

Pengguna Twitter yang Menyebalkan. Anda Termasuk?

Assalamu'alaikum. Jadi ceritanya gini, sekarang ini gue lagi menikmati surganya anak SMA, liburan. Setelah pembagian rapot yang bikin orangtua lebih suka bersabda. Yap, rapot SMA gue ga bagus-bagus amat, ga jelek-jelek amat juga, ya mengenaskan sih liatnya, kalo dibandingin sama rapot SMP. Udahlah. Tapi tetep bersyukur, alhamdulillah, naik kelas dengan peringkat sekian. Dan sekarang status gue digantung gini. Oke maksud gue, gue belum tau IPA atau IPS, soalnya di rapot gak ditulis.

Liburan? Di rumah aja, ga kemana-mana, palingan juga cuma main sama temen-temen kelas, atau gak temen-temen SMP. Di rumah gue biasanya beres-beres rumah, nyuci, ngepel, bantu nyokap, tweeting :p Nah yang mau gue bahas sekarang itu, tentang twitter, lebih spesifiknya tentang followers/following gue.  Dari sekian followers/following gue, lumayan banyak kriteria orang-orang yang annoying di twitter. Cekibrot!

Tuesday, May 22, 2012

Cantengan Membawa Berkah (lagi)

Assalamu'alaikum~ Pasti udah gak sabar pengen tau lanjutan cerita kemarin. Ya kan? Ya dong. Lanjut yaaaaa :)

Jadi abis keluar dari ruang design poster putri, gue iseng ikut Mba Yas (re:Tyas) tuh. Dia mau nonton lomba LKBB di lapangan. Pas lagi lewat ruangan apa gitu, gue liat Wahyu lagi lomba SSS, buat gantiin Haris yang gak bisa ikut lomba, jadi intinya Wahyu dadakan gitu lombanya. Gue iseng aja ngeliatin Wahyu wkwk. Asoy, lancar banget presentasinya, sampe jurinya terseponah gituuuu wkwk. Lumayan lama, bete juga. Akhirnya gue nyusul Mba Yas ngeliat LKBB, eh panas banget, pusing deh. Yaudah gue balik lagi ke depan ruangan SSS. Pas banget Wahyu keluar ruangan. Yaudah abis itu ke balik ke ruangan Pramukanya.

Thursday, May 17, 2012

Cantengan Membawa Berkah

Assalamu'alaikum. Salam Pramuka!
Tau kenapa gue pake salam Pramuka? Cause I wanna tell ya about my new extra curricular Pramuka, tepatnya pas lomba kemarin tanggal 13 Mei 2012 di SMAN 2 Bekasi. 

Sehari sebelum lomba, gue agak panik dan sedikit galau. Panik karena takut lomba pramuka ini kita semua gak sukses. Galau karena orang yang gue tunggu-tunggu buat kasih semangat ke gue malah ga tau apapun tentang lomba ini. Gue juga bingung kenapa gue jadi curhat begini-__-

Sehari sebelum lomba juga diinformasiin kalo pas hari H, kita sebelum berangkat kumpul dulu di sekolah mewah kita yang tercinta jam 5pagi. Besoknya, gue dibangunin nyokap jam setengah 5, abis itu gue langsung mandi deh. Pas liat hape ada sms & missed calls, isi sms pada bangunin gue tuh, missed callnya juga buat bangunin gue ituuuu. Jam 5.15 Sara & Lisna nyamper gue dan kitapun berangkat ke sekolah.

Sunday, April 08, 2012

Tentang Seseorang

Aku lari ke hutan, kemudian menyanyiku
Aku lari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi-sepi dan sendiri
Aku benci

Aku ingin bingar,
Aku mau di pasar
Bosan Aku dengan penat,
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika Ku sendiri

Monday, March 26, 2012

Apalah Arti Sebuah Angka Nol?

Hari ini adalah hari yang..........special. Cause U know what? I got ZERO on my English test HAHA. I know it isn't funny exactly. Ngehibur diri aja, makanya ketawa.

Jadi ceritanya gini, tadi gue ulangan Bahasa Inggris tentang Direct Speech. Berhubung guru Bahasa Inggris gue, Mr . T, itu kewl alias keren, beliau punya cara khusus dalam mengajar, terutama ulangan. Nah ulangan gue yang tadinya sistemnya gini. Mister nulis acak nomer absen anak-anaknya dipapan tulis, dibagi jadi lima kloter gitu. Nanti terserah dia kloter mana duluan yang ulangan. Di depan papan tulis disiapin beberapa meja dan kursi buat ngerjain ulangannya. Dan soal ulangannya cuma satu nomer dalam waktu dua menit. Mister nyetel timer pake hape salah satu anak di kelas. Ya memang sedikit gak modal pemirsah. Dan parahnya lagi kalo anak-anak gak ada yang bawa hape buat timer pasti Mister ngancem ulangannya gak jadi. Kalo ulangannya gak jadi jelas anak-anak histeris, karena pasti gak bakal dapet nilai.

Saturday, February 04, 2012

No Doubt To Be Veiled If You Read This

Assalamu'alaikum~
Mau cerita sedikit nih tentang sejarah gue mulai pake kerudung ehe._. Penting gak sih? Engga ya? Hah? Penting? Yaudah gue ceritain yaaaaaa.

Dari kecil gue udah dibiasain buat pake kerudung sama nyokap. Gue juga sering diajak nyokap ke pengajian ibu22 waktu kecil. Gue juga disuruh ngaji, rajin banget malah. Beda sama gue yang sekarang. Hemmmm. Sekolah juga pake kerudung. Berhubung gue gak TK, jadi gue masuk SD pas umur 5tahun kurang, waktu itu gue gak pake kerudung. Rambut gue panjang, kalo sekola suka dikucir22 unyuwww gitcuuuw wk._. Sampe pas kelas 4SD gue, temen gue si Vina pake kerudung. Awalnya gue sih ikut22an dia aja pake kerudung. Jaman SD tuh seragam baju pendek, rok pendek, pake kerudung. Gokil. Ccd-_- Tapi lama22 gue ngerasa comfort + safe gitu kalo pake kerudung sampe sekarang ini. Serasa gak pede aja kalo gak pake. Sekarang juga kan gue udah gede, udah baligh, pake kerudung itu wajib buat seorang muslimah O:)

Tuesday, January 10, 2012

Beautiful Work of Khalil Gibran

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
Ketika kita menangis?
Ketika kita membayangkan?
Itu karena hal terindah di dunia tidak terlihat
Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita
Kita bergabung dengannya dan jatuh kedalam suatu keanehan serupa yang dinamakan CINTA


Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan
Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan
Tapi ingatlah melepaskan bukan akhir dari dunia
Melainkan awal suatu kehidupan baru


Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti,
Mereka yang telah mencari dan mereka yang telah mencoba
Karena merekalah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka

Cinta yang agung
Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata "Aku turut berbahagia untukmu"


Apabila cinta tidak berhasil bebaskan dirimu
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi
Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya
Tapi ketika cinta itu mati kamu tidak perlu mati bersamanya


Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang
Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh 


Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan,
Kita belajar tentang diri kita sendiri
Dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada
Penyesalan hanyalah penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kita buat sendiri


Teman sejati.............
Adalah mereka yang mengerti ketika kamu berkata "Aku lupa.."
Menunggu selamanya ketika kamu berkata "Tunggu sebentar".
Tetap tinggal ketika kamu berkata "Tinggalkan aku sendiri".
Membuka pintu meski kamu belum mengetuk dan berkata "Bolehkah saya masuk?"


Mencintai....................
Bukanlah bagaimana kamu melupakan melainkan bagaimana kamu memaafkan
Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan melainkan bagaimana kamu mengerti
Bukanlah apa yang kamu lihat melainkan apa yang kamu rasakan
Bukanlah bagaimana kamu melepaskan melainkan bagaimana kamu bertahan


Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati
Dibandingkan menangis tersedu-sedu
Air mata yang keluar dapat dihapus
Sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang 


Dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang
Tapi ketika cinta itu tulus,
Meskipun kalah, kamu tetap menang
Hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang 
Lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri


Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita,
Melainkan karena kita menyadari bahwa dia akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya


Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang,
Jangan lepaskan dia
Jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintai
Melainkan berjuanglah demi cintamu
Itulah cinta sejati


Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan
Daripada berjalan bersama orang "yang tersedia"



Kadang kala orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu,
Dan kadang kala teman yang menangis bersamamu adalah…………………
CINTA YANG TIDAK KAMU SADARI KEBERADAANNYA